BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Kepolisian Siap Membantu Pengawasan Dana Bansos

Untuk mendukung program Pemerintah Pusat agar bisa berjalan lancar dan diwujudkan secara nyata, pihak Kepolisian siap membantu pengawasan dana bantuan sosial (Bansos).

Hal itu disampaikan Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian usai menyaksikan video converence penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo tentang pencegahan, pengawasan, penanganan permasalahan dana desa.

"Kepolisian siap membantu mengawasi supaya dana bantuan sosial (bansos-red) yang diberikan kepada masyarakat tepat sasaran sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat, dan hal ini harusnya ada pengawasan," ujar AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian, Jumat (11/01/2019).  

Hadir dalam kegiatan video converence tersebut, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi bersama jajaran Aparatur Sipil Negara Pemkab Kepulauan Seribu.

“Polres dan Pemkab sudah membentuk tim saber pungli untuk memonitor apakah bansos dari pemerintah pusat tepat sasaran atau tidak, dan kita harapkan tidak ada penyelewangan,” papar AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, pihaknya sangat mendukung peran serta Kepolisian, karena banyak program-program bantuan sosial dalam rangka mengentaskan kemiskinan di Indonesia khususnya di Jakarta sangat rawan.

"Dengan keterlibatan unsur Kepolisian, mudah-mudahan tidak ada masalah, sehingga bantuan itu tepat sasaran kepada penerima bantuan," ujarnya. 

 

 

 

 

Reporter: Zaini Miftah