BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Tingkatkan Pengawasan Dana Bansos, Pemkab Kepulauan Seribu Rangkul Kepolisian

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu siap terlibat secara langsung dalam pengawasan penyaluran bantuan sosial (bansos), bersama Polres Kepulauan Seribu.

Langkah ini dilakukan untuk menindaklanjuti nota kesepahaman antara Kementerian Sosial RI dan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) tentang pengawasan penyaluran bantuan sosial.

Menurut Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, secara teknis penyaluran bantuan sosial tahun 2019 di Kepulauan Seribu akan dilaksanakan oleh Pemkab, dan akan diawasi bersama-sama dengan Polres terkait penyalurannya.

"Bansos ini dalam rangka pengentasan kemiskinan. Maka kerjasama pengawasan program sosial ini penting agar penyaluran ini tepat sasaran dan tidak ada penyimpangan," ujar Junaedi, Jumat (11/01/2019).

Tercatat di Kepulauan Seribu ada sekitar 1.301 kepala keluarga (KK) yang tergolong rumah tangga miskin (RTM) dan 930 kepala keluarga diantaranya masuk dalam progran keluarga harapan (PKH). Proses pengawasan ini sendiri nantinya mengacu kepada beberapa program, diantaranya program Kartu Jakarta Pintar (KJP) plus, Raskin, PKH dan bantuan sosial lainnya.

 

 

 

Reporter: Zaini Miftah