BERITA VIDEO

Informasi Dalam Rekaman Lensa

KETERSEDIAAN LAHAN GARDU PLN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu mengaku siap mendukung ketersediaan lahan untuk Gardu PLN di Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Menurut Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Kepulauan Seribu (Ekbang), Andi Muchdar usai melakukan Rapat Koordinasi bersama perwakilan PLN di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Rabu (09/01/2019) mengaku, dalam waktu dekat akan dilakukan survey untuk memantau lokasi yang akan dibangun gardu PLN.

“PLN ini akan mensuplai kebutuhan listrik di wilayah Kepulauan Seribu, kali ini akan dibangun gardu di wilayah Pulau Untung Jawa, yang nantinya untuk menambah daya listrik demi mendukung kebutuhan warga sekitar, namun kami akan segera melakukan survey untuk melihat kelayakan lahan yang akan digunakan,” tutur Andi Muchdar.

Tercatat selain Pulau Untung Jawa, PLN juga tengah mempersiapkan kehadiran listrik di Pulau Sebira selama 24 jam melalui Pembangkit listrik tenaga surya (PLTS).

“Saat ini PLN terus mengkaji penyediaan listrik 24 jam di Pulau Sebira, meski kini sudah tersedia melalui layanan genset. Kajian PLN itu dilakukan melalui PLTS,” tambah Andi Muchdar.

 



Informasi Video