PLN Segera Bangun PLTS di Pulau Sebira


Kategori : Pembangunan | Admin : Saeful Bahri | 22 Jan 2020 | Dilihat : 42


PT PLN (Persero) berkomitmen meningkatkan pembangunan di wilayah Kepulauan Seribu, salah satunya dengan membangun proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

Menurut Manajer Sub Bidang Perencanaan Konstruksi PT PLN, Sutrisno mengatakan, untuk mempersiapkan pembangunan tersebut, pihaknya akan melakukan kegiatan survey lokasi pekerjaan pengadaan dan pemasangan PLTS 400 kWp di Pulau Sebira, sebagai tindak lanjut pengembangan kelistrikan di Kepulauan Seribu.

"Kita sudah melakukan survei bersama BPAD, PLN, PTSP dan unsur pemerintah lain untuk merealisasikan pembangunan PLTS di Pulau Sebira," ujarnya, Rabu (22/01/2020).

Sementara itu, Lurah Pulau Harapan, Adi Apandi menambahkan, kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari surat No. 0017/KON.03.01/060000/2020 tanggal 08 Januari, perihal pemanfaatan lahan Pemda untuk pemasangan PLTS di Pulau Sebira.

"Semoga kelistrikan di Pulau Sebira yang akan di kelola PLN menjadi teknologi yang ramah lingkungan dan dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat," tandasnya.

 

Penulis/Fotografer: Saeful Bahri