Kabupaten Kepulauan Seribu Berkomitmen Meningkatkan Tipe RSUD


Kategori : Kesejahteraan Masyarakat | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 17 Mar 2021 | Dilihat : 82


...

Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar rapat koordinasi (rakor) revitalisasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Seribu pada tahun 2021-2026.

Kegiatan rakor yang diselenggarakan di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Rabu (17/03/2021) dipimpin langsung Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi dan dihadiri Kepala RSUD Kepulauan Seribu, Agus Herianto Hariyoso, serta SKPD/UKPD terkait.

“Recana revitasilasi RSUD Kepulauan Seribu ini sangat baik sekali, sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Sehingga dengan perubahan status ini diharapkan tidak ada lagi warga yang dirujuk ke rumah sakit didarat, tapi bisa ditangani di RSUD Kepulauan Seribu," kata Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi.

Rencananya revitalisasi RSUD diatas lahan seluas 2.000 meter persegi tersebut bertujuan untuk merubah status RSUD Kepulauan Seribu dari Tipe C ke Tipe A. 

"Peningkatan status dibarengi dengan kelengkapan saran dan prasana rumah sakit yang memadai maupun adanya dokter spesialis," kata Kepala RSUD Kepulauan Seribu, Agus Herianto Hariyoso.   
 


Berita Terbaru