image 1

Tidung

Kabupaten Kepulauan Seribu Helatkan Rakor Inventarisasi Lahan SWRO dan IPAL

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 17 Mar 2021
Dilihat | 229x


Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar rapat koordinasi (rakor) pembahasan inventarisasi lahan untuk pembangunan Instalasi Pengolahan Air Bersih (SWRO) dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Gedung Mitra Praja, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (17/03/2021).

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, pembangunan SWRO dan IPAL akan dibangun oleh Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta di Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan dan Pulau Sebira, Kepulauan Seribu Utara.

"Kita ingin memetakan lahan yang akan digunakan untuk SWRO dan IPAL di Pulau Pari serta Pulau Sebira, sehingga dapat digunakan untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Junaedi. 

Junaedi menilai, pembangunan SWRO dan IPAL di dua pulau tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terkait air bersih dan pengolahan air limbah.

“Kabupaten Kepulauan Seribu akan berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait, sehingga pembangunan SWRO dan IPAL bisa berjalan lancar, dan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,” tambahnya.
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Helatkan Rakor Inventarisasi Lahan SWRO dan IPAL" ?