Puluhan Peserta Ikuti Sosialisasi Senam Sundul Langit di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 6 Apr 2021 | Dilihat : 36


...

Sebanyak 50 warga di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, mengikuti sosialisasi Senam Sundul Langit dalam rangka menyambut Piala Dunia U-20.

"Sosialisasi senam ini dalam rangka membangun rasa kebersamaan, untuk menyatukan semangat menggelorakan olahraga menyambut Piala Dunia U-20 di Indonesia," ujar Ismail, Camat Kepulauan Seribu Utara, Selasa (06/04/2021).

Ismail mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan berkat kerjasama Kabupaten Kepulauan Seribu bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi (Dispora) DKI Jakarta serta Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) dan Komunitas Jakarta Bahagia.

"Peserta dari dua kelurahan yaitu Kelurahan Pulau Kelapa 25 orang dan Kelurahan Pulau Harapan juga 25 orang. Nantinya dipilih 10 orang sebagai instruktur pelatih," katanya.

Kegiatan Senam Sundul Langit ini dilakukan dengan penerapan 3M, dimana semua peserta di cek suhu tubuh dan tetap menggunakan masker, agar terlindung dari penularan Covid-19.

"Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat DKI Jakarta, khususnya Kepulauan Seribu bisa tetap sehat dan bugar di masa pandemi dengan mengikuti senam baik di lingkungan rumah atau kantor," tandasnya.
 


Berita Terbaru