Puluhan Warga Kecamatan Kepulauan Seribu Utara Manfaatkan Layanan Kesehatan Klinik Apung


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 8 Apr 2021 | Dilihat : 25


...

Sekitar 50 warga di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara memanfaatkan layanan kesehatan Klinik Apung yang diselenggarakan Kimia Farma bersama Badan Wakaf Alquran (BWA).
 
Tercatat puluhan warga tersebut berasal dari Kelurahan Pulau Kelapa dan Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.
 
Camat Kepulauan Seribu Utara, Ismail saat membuka kegiatan mengatakan, pengobatan gratis yang dilakukan meliputi pemeriksaan nyeri sendi atau tulang dan layanan umum, bagi lansia serta masyarakat umum.

"Kita juga lakukan sosialisasi PHBS kepada ibu hamil yang datang pagi ini, agar tetap menjaga kesehatan kandungan dengan pola PHBS," kata Ismail, Kamis (08/04/2021).

Sementara itu, Ketua Panitia Klinik Apung, Achmad Mufrodi menambahkan, hingga saat ini sudah ada 50 orang yang terdiri dari lansia, ibu hamil dan warga lainnya yang ikut memeriksaakn diri kepada petugas kesehatan.

"Rata-rata yang datang lansia dengan keluhan nyeri sendi, tapi kita juga layani jika ada warga yang periksa layanan umum," tuturnya.

Menanggapi hal ini, Ketua RW 04, Khairul Waroh menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PT Kimia Farma dan BWA yang telah memberikan layanan kesehatan gratis bagi warga, meski sudah ada Puskesmas dan Pos Kesehatan.

"Terima kasih dan apresiasi kepada PT Kimia Farma dan BWA," tandasnya.
 


Berita Terbaru