Pemprov DKI Jakarta Percepat Pelaksanaan Vaksinasi Lansia


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 12 Apr 2021 | Dilihat : 31


...

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak henti untuk terus melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan vaksinasi lansia, di wilayah lima wilayah Kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Hal itu diwujudkan dengan dikeluarkannya Instruksi Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 38 Tahun 2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Lansia.

Instruksi yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali pada 8 April 2021 tersebut ditujukan kepada para Kepala Perangkat Daerah/Unit Kerja pada perangkat Daerah Provinsi DKI Jakarta, para Walikota, Bupati, Kepala Badan Kepegawaian, Plt Kepala Pelaksanan Badan Penanggulangan Bencana, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Plt Kepala Bior Pemerintahan Setda, para Camat dan Lurah.

“Melaksanakan percepatan pelaksanaan kegiatan vaksinasi lansia di Provinsi DKI Jakarta dengan masing-masing tugas,” tulis Instruksi tersebut yang dikutip, Kamis (08/04/2021).

Tercatat dalam Instruksi Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 38 Tahun 2021 tersebut, diminta kepada para pihak yang ditugaskan untuk mempersiapkan infrastruktur dan mendukung percepatan pelaksanaan kegiatan vaksinasi lansia.

Nantinya semua hasil pelaksanaan Instruksi Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 38 Tahun 2021 dilaporkan kepada Sekretaris Daerah melalui Biro Pemerintahan Setda.

Tercatat di Kepulauan Seribu sendiri untuk vaksinasi lansia tahap pertama yang sudah mendapatkan vaksin sebanyak 1.174 lansia dari jumlah sasaran manual sebanyak 1.617. Sedangkan untuk dosis kedua, yang sudah mendapatkan vaksin sebanyak 519 lansia dair jumlah sasaran manual sebanyak 1.617.
 


Berita Terbaru