Kegiatan PTM di SDN Pulau Tidung 01 Pagi Berjalan Lancar


Kategori : Umum | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 9 Apr 2021 | Dilihat : 66


...

Kegiatan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di SDN Pulau Tidung 01 Pagi, Kelurahan Pulau Tidung Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan berjalan lancar, meskipun masih terbatas waktu maupun jumlah peserta.

Kepala Sekolah SDN Pulau Tidung 01 Pagi, Kaswiyah mengatakan, untuk uji coba PTM menerapkan tiga pertemuan dalam sepekan, yaitu Senin untuk kelas IV, Rabu untuk kelas V dan Jumat untuk kelas VI, sementara hari Selasa dan Kamis untuk sterilisasi ruangan, kelas dan lingkungan sekolah oleh petugas Sudin Gulkarmat.

"Hari ini pembelajaran tatap muka untuk kelas VI dengan jumlah siswa sebanyak 13 orang," kata Kaswiyah, Jumat (09/04/2021).

Kaswiyah menambahkan, antusisme siswa tampak terlihat dengan adanya uji coba PTM di sekolah ini.

"Antusias siswa sangat tampak terlihat, siswa datang sebelum pukul 08.00 WIB mengikuti protokol kesehatan dengan tertib dan masuk kelas tepat waktu," ungkapnya. 

Sementara itu, salah satu siswa kelas V, Kisyana Zahirja merasa senang sekolahnya sudah bisa menerapkan PTM, meskipun masih terbatas lantaran pandemi covid-19.

"Pembelajaran tatap muka sangat menyenangkan, bisa bertemu guru dan teman-teman,serta bisa berinteraksi langsung,” tuturnya.

Kisyana mengaku, meski kurang nyaman lantaran harus memakai masker dan faceshield, namun dirinya tetap harus membiasakan diri untuk menerapkan 3M yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak saat beraktifitas belajar dan diluar rumah.

"Waktu belajar-pun juga sangat singkat, semoga Covid-19 lekas berakhir dan bisa kembali belajar normal dengan semua teman-teman," pungkasnya.
 


Berita Terbaru