Warga Kepulauan Seribu Diimbau Terapkan Prokes Saat Berziarah


Kategori : Umum | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 9 Apr 2021 | Dilihat : 36


...

Warga Kepulauan Seribu diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat berziarah ke makam keluarga atau kerabat, jelang datangnya bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah atau 2021 Masehi.

Menurut Kepala Unit Kerja Teknis (UKT) 2 Kabupaten Kepulauan Seribu, Sofyan, hal ini dilakukan mengingat warga biasanya akan melakukan tradisi ziarah atau nyekar jelang bulan suci Ramadhan, sehingga menghindari penyebaran Covid-19.

“Di masa pandemi Covid-19, kami mengimbau kepada masyarakat yang ingin melakukan aktivitas ziarah atau nyekar untuk tetap memperhatian prokes, dengan menggunakan maker, mencuci tangan dan menjaga jarak," kata Sofyan, Jumat (09/04/2021).

Sofyan menambahkan, saat ini petugas PJLP UKT 2 Kepulauan Seribu di enam TPU yang ada di Kepulauan Seribu, tengah melakukan perawatan makam untuk menyambut masyarakat yang ingin berziarah.

Sementara itu, Jamaludin, seorang peziarah di TPU Pulau Karya, mengaku ziarah kubur rutin dilakukan setiap tahun bersama keluarga besarnya

“Kami membaca Yasiin, membersihkan dan menabur bunga di makam keluarganya. Ziarah ke makam keluarga setiap tahun sudah jadi tradisi dari keluarga," tuturnya. 


Berita Terbaru