Nusantara Regas dan Siwo PWI Pusat Helatkan Pelatihan Jurnalistik Bagi Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 12 Apr 2021 | Dilihat : 71


...

PT Nusantara Regas dan Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pusat menghelatkan pelatihan jurnalistik penulisan, fotografi dan video bagi Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Sudin Kominfotik) Kepulauan Seribu.

Pelatihan jurnalistik yang digagas dari perusahaan patungan antara PT Pertamina dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk tersebut, dilaksanakan bekerja sama dengan Siwo PWI Pusat secara virtual dan diikuti tenaga ahli dari Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu.

“Acara yang menampilkan pembicara wartawan senior dan diikuti oleh tenaga ahli dari Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu ini diharapkan mempererat kembali hubungan antara PT Nusantara Regas atau NR dengan para wartawan dan Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu. Semoga ini menjadi awal kerja sama untuk kedepannya,” kata Sekretaris Perusahaan PT Nusantara Regas, Fatma Ully Artha dalam sambutan pembukaan pelatihan jurnalistik, Minggu (11/04/2021).

Fatma Ully Artha menilai, pelatihan ini merupakan bentuk kepedulian PT Nusantara Regas terhadap para wartawan khususnya tenaga ahli  Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu. “Dari pelatihan ini kami berharap para peserta bisa menambah pengetahuan, pengalaman dan wawasan,” ujarnya.  

Disebutkan Fatma, PT Nusantara Regas melayani kebutuhan pasokan gas untuk Pembangkit Listrik PLN, selain itu pendirian perusahaan ini juga ditujukan untuk mendukung diversifikasi suplai gas di Indonesia, sehingga memberikan kontribusi pada pengembangan energi nasional dan laju pertumbuhan perekonomian di tanah air. 

Sementara itu Kepala Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu Setyadi Pramono dalam sambutan yang dibacakan Jipandoli Nainggolan selaku Kepala Seksi KIP Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu mengatakan, tujuan pelatihan untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman yang terbaik.

“Pelatihan ini dapat memberikan pengetahuan dan wawasan terbaik bagi para tenaga ahli. Saya harapkan para peserta mengikuti secara maksimal dan menyerap ilmu pengetahuan yang disampaikan para narasumber dalam pelatihan ini. Terima kasih atas dukungan dari PT Nusantara Regas dan Siwo PWI Pusat,” tuturnya.

Pelatihan jurnalistik ini sendiri berlangsung sehari penuh, dengan menghadirkan narasumber untuk tiga bidang, yaitu wartawan senior Topskor Suryansyah untuk penulisan, mantan fotografer tabloid Olahraga BOLA / photo direktur Asian Games 2018, Erly Bahtiar  untuk fotografi dan Koresponden Senior CNN Indonesia TV, Erlangga Wisnuaji untuk video. 

“Sesuai dengan harapan Sekretaris Perusahaan PT Nusantara Regas, Ibu Fatma Ully Artha, kami dari Siwo PWI Pusat juga berharap kerja sama yang pertama ini bukan menjadi yang terakhir. Semoga bisa berjalan berkesinambungan karena Siwo PWI Pusat yang memiliki perwakilan di 35 daerah siap untuk menginformasikan aktivitas PT Nusantara Regas bukan saja di Kepulauan Seribu, Jakarta, Jabodetabek namun secara nasional. Ini sejalan dengan kontribusi PT Nusantara Regas pada energy nasional,” ujar Ketua Siwo PWI Pusat, Gungde Ariwangsa.


Berita Terbaru