Kelurahan Pulau Kelapa Helatkan Kegiatan Kerja Bakti


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 11 Apr 2021 | Dilihat : 38


...

Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara menghelatkan kerja bakti lingkungan yang dipusatkan di TPU Pulau Kelapa. 

Kerja bakti diawali dengan apel bersama di lapangan sepakbola yang diikuti sekitar 50 peserta gabungan dari, PPSU, Satpol PP, kader Jumantik, kader PKK, FKDM, Karang Taruna dan warga setempat.

Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Pulau Kelapa, Muslim mengatakan, kerja bakti dilakukan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan atau menjelang puasa, dan ini menjadi tradisi dan kearifan lokal di Pulau Kelapa.

"Ini untuk memberikan kenyamanan saat beribadah puasa, serta memberikan kenyamanan kepada warga yang hendak berziarah di makam keluarganya menjelang bulan puasa," kata Muslim, Minggu (11/04/2021).

Muslim menambahkan, disela-sela monitoring kerja bakti pihaknya juga menghimbau kepada warga agar tetap menjaga kebersihan lingkungan, menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS), tertib protokol kesehatan dan menerapkan 3M (menguras, menutup dan mengubur-red) barang-barang yang tidak terpakai.

"Seiring dengan masih berlangsungnya musim hujan, kita himbau agar kebersihan selalu terjaga sehingga penyakit demam berdarah dapat diantisipasi," tandasnya.
 


Berita Terbaru