Masjid Al Falah Pulau Kelapa Disemprot Cairan Disinfektan


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 12 Apr 2021 | Dilihat : 49


...

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, petugas Sektor 7 Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkaramat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, menyemprot cairan disinfektan di Masjid Al-Falah Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara.

Penyemprotan dilakukan sebagai upaya sterilisasi Covid-19, agar proses ibadah Ramadhan di masjid tersebut berjalan lancar.

"Penyemprotan di Masjid Al-Falah Pulau Kelapa ini guna menyambut bulan suci Ramadhan, supaya shalat tarawih nantinya bisa lebih nyaman, dan untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Kepala Sektor 7 Sudin Gulakarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Buang Miharja, Senin (12/04/2021).

Buang mengatakan, penyemprotan dilakukan di seluruh sudut masjid Al-Falah, khususnya di tempat yang sering dilalui oleh jamaah shalat, halaman masjid serta kamar mandi.

"Dua unit alat power spray dengan cairan disinfektan kita bawa, dan mengerahkan tiga personel berikut pendamping dari Satpol PP, TNI dan Staf Kelurahan dan menghabiskan 30 liter cairan disinfektan," tandasnya.
 


Berita Terbaru