Pembangunan Kampung Jepang di Pulau Untung Jawa Capai 90 Persen


Kategori : Pembangunan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 20 Apr 2021 | Dilihat : 135


...

Pelaksanaan pembangunan Kampung Jepang di Pantai Sakura, Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan saat ini sudah mencapai 90 persen.

Hal itu terlihat dari beberapa pekerjaan bangunan yang sudah mulai terbentuk, mulai dari pembuatan pintu gerbang, pembuatan kios, pembuatan gazebo, dan pembuatan jalan penghubung sebagai lokasi swafoto.

“Pembangunan Kampung Jepang yang dilaksanakan di Pantai Sakura sudah 90 persen, Alhamdulillah tidak ada kendala dari berbagai kebutuhan barang dalam rangka mempercepat pelaksanaan,” kata Lurah Pulau Untung Jawa, Supriyadi, Selasa (20/04/2021).

Supriyadi menjelaskan, berdasarkan pemantauan dan koordinasi dengan dengan pihak pelaksana pekerjaan, pada bulan April ini pekerjaan tinggal melakukan beberapa penyelesaian bangunan.

“Semoga dalam waktu dekat semua bisa terselesaikan, sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat maupun wisatawan yang akan berkunjung,” tambahnya.

Tercatat pembangunan Kampung Jepang di Pantai Sakura, Pulau Untung Jawa dilakukan pihak Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) dan melibatkan Pertamina Patra Niaga serta Kabupaten Kepulauan Seribu. Dimana dalam pelaksanaannya akan dibangun pintu gerbang, pembuatan 20 kios, pembuatan gazebo serta pembuatan jalan penghubung sebagai swafoto, yang nantinya bernuansa Jepang.
 


Berita Terbaru