image 1

Tidung

Limbah Minyak Kembali Cemari Perairan Kelurahan Pulau Untung Jawa

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 25 Apr 2021
Dilihat | 283x


Pencemaran lingkungan kembali terjadi di perairan Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, dengan ditemukannya limbah minyak.

Penemuan limbah minyak atau oil spill tersebut diketahui warga dan lembaga FKDM Kelurahan Pulau Untung Jawa pada Sabtu (24/04/2021) malam, saat melakukan monitoring.

“Temuan minyak awalnya di sepanjang Pantai Arsa, Sakura RT. 003/003 dan pantai selatan daya Pulau Untung Jawa, oleh FKDM, RT dan RW, Kelurahan Pulau Untung Jawa dan warga,” kata Lurah Pulau Untung Jawa, Supriyadi, Minggu (25/04/2021).

Supriyadi menjelaskan, usai temuan tersebut, pihaknya melakukan sosialisasi kepada warga agar tidak mendekat ke lokasi kejadian, dan berkoordinasi dengan pihak Pertamina untuk pengumpulan limbah minyak.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengumpulkan oil spill karena zatnya membahayakan. Kami juga sudah berkoordinasi ke pihak PHE ONWJ agar segera menangani kebocoran sumur oil spill di Karawang,” tegas Supriyadi.

Supriyadi menambahkan, tumpahan minyak yang berdampak di perairan Kelurahan Pulau Untung Jawa saat ini tengah ditangani PJLP untuk dikumpulkan ke TPS penanganan limbah di Lbox.

“Perhatian Pertamina terhadap masalah ini diharapkan cepat dilakukan, karena tumpahan minyak tersebut memberikan dampak yang sangat buruk bagi lingkungan,” tambahnya.
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Limbah Minyak Kembali Cemari Perairan Kelurahan Pulau Untung Jawa" ?