Sudin KPKP Kepulauan Seribu Sediakan Ratusan Bibit Pohon Secara Gratis


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 1 May 2021 | Dilihat : 32


...

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kabupaten Kepulauan menyediakan sebanyak 275 bibit pohon produktif yang bisa didapatkan warga Kepulauan Seribu secara gratis.

Kepala Suku Dinas KPKP Kabupaten Kepulauan Seribu, Devi Lidya mengatakan, bagi warga Kepulauan Seribu yang menginginkan bibit tanaman bisa datang ke Kantor Suku Dinas KPKP di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Warga cukup datang dengan membawa fotocopy  KTP dan Kartu Keluarga. Pelayanan diberikan Senin hingga Jumat pada jam kerja," kata Devi, Sabtu (01/05/2021).

Devi menjelaskan, bibit yang disediakan terdiri dari 50 pohon alpukat cempedak, 50 pohon sawo kecik, 50 pohon belimbing wuluh, 25 pohon belimbing manis sebanyak, 50 pohon jambu air cincalo dan 50 pohon bibit jeruk.

"Selain bisa dinikmati buahnya, warga juga bisa ikut menghijaukan lingkungan dengan menanam pohon produktif ini. Hingga saat ini dari 275 pohon yang disediakan baru 36 pohon yang diminta warga," terangnya.

Devi menambahkan, untuk jenis sayur mayur tersedia sebanyak 460 bibit tanaman cabe dan terong dengan jumlah tersalurkan baru sebanyak 60 bibit.

"Kami mengimbau warga untuk memanfaatkan pembagian bibit tanaman gratis ini, agar ketahanan pangan terjaga sekaligus menjadikan Kepulauan Seribu lebih hijau melalui pemanfaatan lahan pekarangan," tandasnya.
 


Berita Terbaru