Bupati Kepulauan Seribu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2021


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 5 May 2021 | Dilihat : 31


...

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2021, di Halaman Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu, Marina Ancol, Jakarta, Rabu (05/05/2021).

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 yang mengambil tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya-2021 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Idul Fitri 1442 H”, turut dihadiri Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK, Danramil 04/Kepulauan Seribu, Mayor Inf Ali Anwar Faola, perwakilan Dansatrol, Satpol PP, Dishub dan lainnya.

Tercatat dalam kegiatan tersebut, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, yang menegaskan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, baik aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

Nantinya sasaran pengamanan dalam Operasi Ketupat 2021 tersebut adalah orang maupun aktivitas masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri dan diakhir bulan suci Ramadhan serta pelarangan mudik lebaran. Selain itu, dilakukan patroli gabungan secara periodik untuk memastikan tidak terjadi kerumunan di sentra perekonomian dan keramaian, sekaligus lakukan imbauan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Untuk mendukung penerapan patroli di wilayah Kepulauan Seribu, Kabupaten Kepulauan Seribu akan melibatkan Satpol PP Kepulauan Seribu yan akan bekerja sama dengan pihak TNI/Polri dan Dishub, untuk melakukan pengawasan di dermaga penyeberangan dan kedatanag, serta pos pengamanan yang tersebar di beberapa wilayah Pulau Penduduk.

“Kabupaten Kepulauan Seribu bersama TNI/Polri melakukan pengawasan bersama, kita akan melibatkan Satpol PP Kepulauan Seribu yang akan terlibat dalam pengawasan, sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu,” kata Junaedi.

Junaedi menegaskan, nantinya Kabupaten Kepulauan Seribu akan melakukan monitoring sekaligus memberikan imbauan, kepada masyarakat yang akan berkunjung dengan memenuhi beberapa persyaratan.

“Pengunjung harus melakukan tes Swab terlebih dahulu, dan membawa hasil tes negatif tersebut saat berkunjung. Ini kita lakukan agar mempertahankan Kepulauan Seribu tetap dalam zona Hijau. Sehingga Kepulauan Seribu menjadi contoh dalam hal penanganan Covid-19, karena Kepulauan Seribu fokus menjual kesehatan bukan wisata terlebih dahulu, agar pulau tetap aman dari Covid-19,” jelasnya.
 


Berita Terbaru