Pelaku UMKM Kelurahan Pulau Tidung Nikmati Manfaat Bergabung Jakprenuer


Kategori : Perekonomian | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 12 May 2021 | Dilihat : 104


...

Salah satu pelaku UMKM binaan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kepulauan Seribu asal Kelurahan Pulau Tidung, Ukhriyatul Ambiyah, mengalami peningkatan usaha yang digelutinya, usai bergabung dengan Jakprenuer sejak Juni tahun 2020.

Usaha berupa pembuatan minuman yang diberi nama Mamandi Shake dan Mamandi Dessert, kini sudah memiliki pelanggan tetap dan banyak dinikmati warga setempat.

"Harganya bervariasi dari Rp.8 ribu hingga Rp.15 ribu tergantung jenis buah dan topingnya," kata Ukhriyatul, Rabu (12/05/2021).

Ukhriyatul menambahkan, dalam proses pengiriman pelanggan bisa memesan melalui WhatsApp 085891577015 untuk warga Pulau Tidung, Pulau Payung, Pulau Pari, Pulau Lancang hingga Pulau Untung Jawa.

“Selain produk minuman, kami juga menjual nasi bakar, puding dan Pukcuwe beku yang ingin produk lain selain minuman segar,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Devi Lidya menambahkan, melalui Jakprenuer binaan tersebut pihaknya berharap dapat membantu meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan masyarakat di Kepulauan Seribu.

"Harapannya semakin berkembang dan bahan yang digunakan merupakan hasil dari budidaya di Kepulauan Seribu sehingga berkesinambungan," harapnya.


Berita Terbaru