image 1

Tidung

Kepulauan Seribu Ditutup Sementara Bagi Wisatawan

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 16 May 2021
Dilihat | 192x


Perjalanan kapal yang membawa wisatawan menuju wilayah Kepulauan Seribu, dihentikan sementara sejak 15 Mei.

Penghentian sementara kapal ke Kepulauan Seribu sebagai upaya penerapan protokol kesehatan, demi mencegah penyebaran Covid-19.  

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi bahkan meminta Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas V Kepulauan Seribu, untuk menghentikan keberangkatan kapal penumpang pasca hari raya Idul Fitri 1442 H.

“Sehubungan dengan membludaknya penumpang kapal yang hendak berwisata ke Kepulauan Seribu, sehingga tidak lagi mengindahkan protokol kesehatan dan terbatasnya alat rapid tes antigen serta tenaga medis di lapangan. Disarankan untuk tidak boleh beroperasi membawa penumpang wisata ke Kepulauan Seribu,” kata Junaedi dalam surat yang ditujukan kepada Kepala KSOP Kelas V Kepulauan Seribu.

Keputusan itu dilakukan karena semakin membludak penumpang kapal yang hendak berwisata ke Kepulauan Seribu saat libur hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, dan petugas kesehatan yang ada di Kepulauan Seribu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan tidak sebanding dengan jumlah wisatawan yang datang berkunjung.  

Namun demikian kapal akan diizinkan beroperasi jika membawa penumpang yang berkepentingan di Kepulauan Seribu seperti membawa warga setempat.  

"Hanya diperbolehkan membawa warga Kepulauan Seribu dengan menunjukkan KTP DKI Jakarta, selama masa liburan Hari Raya Idul Fitri 1442 H,” ucap Junaedi.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kepulauan Seribu Ditutup Sementara Bagi Wisatawan" ?