image 1

Tidung

Kampung Jepang Diminati Warga Pulau Untung Jawa

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 22 May 2021
Dilihat | 534x


Kehadiran Kampung Jepang di Pantai Sakura, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara diminati warga setempat.

Dengan menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, warga melakukan kegiatan wisata yang kini menjadi icon baru Pulau Untung Jawa tersebut.

Pembangunan Kampung Jepang dengan ornamen serta bangunan bernuansa Jepang tersebut, menjadi perhatian baru bagi warga setempat.

"Warga sangat tertarik dengan kehadiran Kampung Jepang untuk rekreasi bersama keluarga, kerabat dan teman dipinggir pantai sambil bermain pasir putih. Penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," kata Lurah Pulau Untung Jawa, Supriadi, Sabtu (22/05/2021).

Sementara itu, Juhro salah satu pengunjung mengatakan, berkunjung ke Kampung Jepang menjadi hal baru bagi warga, karena sangat berbeda.

“Rimbunnya pepohonan sakura dengan pemandangan laut, dan suasana Kampung Jepang membuat kami nyaman berlama-lama menikmati segarnya udara Kampung Jepang yang berada di Pantai Sakura, Pulau Untung Jawa," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kampung Jepang Diminati Warga Pulau Untung Jawa" ?