YBM PLN Dukung Pelaku Usaha Rumput Laut di Kelurahan Pulau Panggang


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 7 Jun 2021 | Dilihat : 24


...

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN bersama Nirunabi menyalurkan tujuh bantuan gerobak usaha dalam program pengembangan usaha rumput laut, di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kegiatan yang dipusatkan di Villa Safir Pulau Pramuka sejak tanggal 5-6 Juni 2021, turut dihadiri aparatur Kelurahan Pulau Panggang.

Menurut Ketua II, YBM PLN Kantor Pusat, Yusrizal Ibrani mengatakan, YBM PLN memiliki 5 pilar kegiatan, yaitu di bidang pendidikan, bidang kesehatan, ekonomi, dakwah dan sosial kemanusiaan.

“Kegiatan kali ini merupakan salah satu penyaluran dalam pilar kesehatan, ekonomi. Dimana kami bantu sekitar 15 penerima manfaat di Kepulauan Seribu, untuk pendampingan program pengembangan usaha rumput laut, sehingga menjadi suatu prodak olahan jadi, kemudian hasilnya bisa dijual dan dimanfaatkan oleh penduduk Kepulauan Seribu," katanya, Senin (07/06/2021).

Yusrizal Ibrani menambahkan, ada tujuh bantuan gerobak yang diberikan kepada pelaku usaha kecil menengah mikro (UMKM) Kelurahan Pulau Panggang, dimana empat unit di Pulau Pramuka, dan tiga unit di Pulau Panggang.

"Hasil dari program ini akan kami evaluasi bilamana masih diperlukan untuk pengembangan dan pendampingan usaha," terangnya.

Sementara itu, mewakili Plt Lurah Pulau Panggang, Kasi Kesra Kelurahan Pulau Panggang, Shopiah mengapresiasi dan mengucapkan syukur alhamdulillah atas bantuan gerobak cahaya dan pendampingan program pengembangan usaha rumput laut, karena warga telah mengikuti pelatihan sejak Desember tahun 2020 hingga saat ini.

"Alhamdulillah warga kami mendapatkan bantuan gerobak untuk berdagang dan alat-alat lainnya. Diharapkan kedepannya kegiatan ini dapat berkelanjutan hingga proses pemasaran, sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga Kelurahan Pulau Panggang," tandasnya.


Berita Terbaru