Sudin PPAPP Kepulauan Seribu Hadirkan Pelayanan KB Drive Thru


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 8 Jun 2021 | Dilihat : 175


...

Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Kepulauan Seribu, menyelenggarakan Komunikasi, Informasi, Edukasi (KIE) Pembinaan Peningkatan Kepesertaan Ber-KB, melalui layanan Drive Thru

Kegiatan yang diselenggarakan di enam Kelurahan di Kepulauan Seribu tersebut, bertujuan untuk memudahkan pelayanan Kepesertaan Ber-KB.

“Dalam kegiatan ini kami memberikan pelayanan KB secara drive thru, yaitu untuk pelayanan KB jenis pil dan alat kontarsepsi serta konsultasi, yang baru pertama ada di DKI Jakarta,” kata Kepala Satuan Pelaksana PPAPP Kepulauan Seribu Utara Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Irwan Sah Budi, Selasa (08/06/2021).

Irwan menilai, melalui kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat Kepulauan Seribu, khususnya pasangan usia subur untuk ber-KB.

“Harapannya masyarakat menjadi lebih memahami dan teredukasi akan manfaat serta tujuan ber-KBsecara umum, yaitu membangun masyarakat & keluarga yang sejahtera, sesuai dengan motto KB, yaitu 2 anak lebih baik,” tambahnya.


Berita Terbaru