Kabupaten Kepulauan Seribu Berencana Bangun Rumah Susun


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 8 Jun 2021 | Dilihat : 29


...

Kabupaten Kepulauan Seribu akan membangun rumah susun di dua lokasi pulau permukiman Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kepulauan Seribu, Endro Mukti Wibowo mengatakan, untuk mewujudkan hal itu Kabupaten melakukan survei lokasi lahan tempat rencana pembangunan rumah susun di Kelurahan Pulau Panggang dan Kelurahan Pulau Kelapa.

"Rumah susun ini sebagai pemenuhan kebutuhan akan rumah layak huni di Kepulauan Seribu, dimana Dinas Perumahan akan membangun rumah susun sewa," kata Endro, Selasa (08/06/2021).

Endro menjelaskan, untuk tempat lokasi pembangunan, pihaknya memilih alternatif lokasi yang akan dibangun, yaitu

Pulau Hexagon ujung barat Pulau Panggang dengan area luas lahan sekitar 8.064 meter persegi, sementara untuk di Kelurahan Pulau Kelapa yaitu di laut dangkal pantai utara Pulau Kelapa RT 006/02 dengan luas sekitar 4000 meter persegi dengan konsep rusun panggung.

"Luas dan tinggi bangunan masih dalam proses kajian. Tapi biasanya untuk di Kepulauan itu tinggi bangunan antara 3-4 lantai. Kita anggarakan untuk DED di tahun 2022," tandasnya.


Berita Terbaru