Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta Apresiasi Kehadiran Drive Thru KB di Kepulauan Seribu


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 9 Jun 2021 | Dilihat : 107


...

Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Provinsi DKI Jakarta, mengapresiasi kehadiran Drive Thru KB di wilayah Kepulauan Seribu.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta, Tuty Kusumawati didampingi BKKBN, saat melakukan kunjungan kerja sekaligus monitoring dan evaluasi kegiatan yang telah dijalankan oleh Sudin PPAPP Kabupaten Kepulauan Seribu, yang diselenggarakan di ruang pola kantor Kabupaten, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Rabu (09/06/2021).

Menurut Tuty, pihaknya mengapresiasi kinerja Sudin PPAPP Kepulauan Seribu yang telah memberikan semangat baru melalui inovasi-inovasi, sehingga memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan Keluarga Berencana (KB) secara maksimal.

"Salah satunya kami apresiasi layanan drive thru KB yang baru saja dilaunching oleh Sudin PPAPP Kepulauan Seribu," ujarnya.

Tuty menilai, selain layanan drive thru KB, beberapa inovasi juga patut diapresiasi terkait pencegahan dan mengatasi masalah stunting di Kepulauan Seribu, melalui pelatihan dan pendataan keluarga terpadu satu pintu 2021, dengan sistem aplikasi yang diterapkan oleh kader dasawisma dan telah diuji materi dilapangan terkait penggunaan dan pemanfaatan digital.

"Terima kasih kepada jajaran Sudin PPAPP atas inovasi dan aktivitas kolaboratif yang sangat bermanfaat ini, yang terpenting adalah tetap konsisten dalam pelayanan keluarga dengan melibatkan kader dan forum anak, sehingga anak tetap diakomodir dalam program-program pembangunan kedepan," harapnya.

Sementara itu, Kepala Sudin PPAPP Kepulauan Seribu, Rizki Hamid menambahkan, pihaknya berterimakasih atas perhatian dan kunjungan kerja yang dilakukan Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta di Kabupaten Kepulauan Seribu, sekaligus melaunching pelayanan drive thru KB di Pulau Pramuka.

"Lewat layanan ini harapannya tidak ada warga yang putus KB lantaran pandemi, dan dapat dilayani dengan baik, cepat dan mudah serta menjangkau lebih banyak masyarakat," tandasnya.


Berita Terbaru