SDN 01 Pagi Pulau Kelapa Helatkan PTM Tahap Kedua


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 11 Jun 2021 | Dilihat : 18


...

SDN 01 Pagi Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara menyelenggarakan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) tahap kedua dalam masa pandemi Covid-19.

Kepala Sekolah SDN 01 Pagi Pulau Kelapa, Ulmu Bahroir menjelaskan, kegiatan PTM diikuti peserta didik kelas 4A dan 4B sebanyak 50 persen, sementara sisanya mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan metode pembelajaran jarak jauh atau sistem daring.

"Kelas 4A dari jumlah siswa 20, yang ikut PTM 10 siswa sisanya daring. Begitu juga kelas 4B dari jumlah 19 siswa, yang ikut PTM 10 siswa selebihnya virtual," kata Ulmu, Jum'at (11/06/2021).

Ulmu menjelaskan, pelaksanaan uji coba PTM dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan, untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dan kegiatan PTM hanya berlangsung dari mulai pukul 08.00-10.00 WIB.

"Sarana dan prasarana untuk mendukung prokes kita siapkan, termasuk alat untuk mengecek suhu tubuh. Kami juga melarang peserta didik saling bertukar atau meminjam alat tulis," tuturnya.

Sementara itu, Rafa Nur Fabian, siswa kelas 4A mengatakan, dirinya senang bisa ke sekolah dan merasakan belajar secara langsung bersama teman-teman, meski tempat duduk diberikan jarak dengan teman-teman, dan harus menggunakan masker.

"Senang bisa kembali ke sekolah dan bisa bertemu teman-teman lagi," katanya. 

Hal senada juga dikatakan Widya Qurtrata'aini siswi kelas 4, dirinya mengaku sudah setahun lebih ingin masuk sekolah, dan ketemu dengan teman-teman.

"Kangen, sudah lama nggak ketemu. Iya senang sekarang bisa kembali sekolah lagi," tutup Widya.


Berita Terbaru