image 1

Tidung

Pendistribusian Daging Qurban di Kepulauan Seribu Menggunakan Besek Bambu

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 20 Jul 2021
Dilihat | 141x


Perhelatan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah di Kepulauan Seribu berjalan tertib dan lancar, termasuk dalam kegiatan pendistribusian daging qurban.

Tercatat Kabupaten Kepulauan Seribu telah mendistribusikan ratusan besek (anyaman bambu) bagi setiap kelurahan, yang digunakan untuk pendistribusian daging qurban kepada warga yang menerimanya.

Menurut Kasubag Kesejahteraan Masyarakat, Bagian Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Kepulauan Seribu, Latiful Syamsi, total ada 5.000 besek telah didistribusikan kepada setiap kelurahan, untuk digunakan saat kegiatan pendistribusian daging qurban.

“5.000 besek tersebut diberikan kepada Kelurahan Pulau Untung Jawa sebanyak 500 besek, Kelurahan Pulau Pari 900 besek, Kelurahan Pulau Tidung 900 besek, Kelurahan Pulau Panggang 900 besek, Kelurahan Pulau Kelapa 900 besek, dan Kelurahan Pulau Harapan 900 besek,” kata Latiful, Selasa (20/07/2021).

Latiful menambahkan, pendistribusian daging qurban dilakukan setiap kelurahan dengan melibatkan RT, yang akan menyerahkan secara langsung kepada warga di rumah masing-masing, sehingga menghindari kerumunan dan menjaga penerapan protokol kesehatan.

“Dengan menggunakan besek, kita tetap menjaga kelestarian lingkungan, serta menguragi penggunaan kantong plastik yang tidak ramah bagi lingkungan,” tambah Latiful.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pendistribusian Daging Qurban di Kepulauan Seribu Menggunakan Besek Bambu" ?