image 1

Tidung

Sudin KPKP Pastikan Daging Hewan Qurban di Kepulauan Seribu Memenuhi Syarat

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 20 Jul 2021
Dilihat | 142x


Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kepulauan Seribu memastikan, seluruh daging hewan qurban telah memenuhi syarat untuk konsumsi.

Menurut Kepala Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Devi Lydia, pihaknya telah mengerahkan petugas di setiap kelurahan untuk melihat dan memeriksa secara langsung hewan qurban, yang telah disembelih dalam hari raya Idul Adha tahun ini.

“Setiap kelurahan kami kerahkan petugas yang akan memantau kelayakan hewan qurban pasca penyembelihan, dan hasilnya semua hewan qurban yang telah diperiksa layak untuk dikonsumsi,” kata Devi, Selasa (20/07/2021).

Devi menjelaskan, pemeriksaan yang dilakukan petugas meliputi keseluruh organ, sehingga saat dikonsumsi aman, tidak terjangkit antraks atau cacing

“Petugas yang kita libatkan juga menerapkan protokol kesehatan. Total ada 68 ekor sapi, 23 ekor kambing dan 133 ekor domba yang kita periksa hari ini,” tambahnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin KPKP Pastikan Daging Hewan Qurban di Kepulauan Seribu Memenuhi Syarat" ?