Puluhan Warga Pulau Lancang Dinyatakan Sembuh Covid-19


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 22 Jul 2021 | Dilihat : 21


...

Sebanyak 91 warga Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, dinyatakan sembuh dari Covid-19, usai menjalani isolasi mandiri.

Kepala Puskesmas Kelurahan Pulau Pari, Sely Yuliana Sendi Manopo mengatakan, sejak bulan Juni hingga 21 Juli, terdapat 104 kasus aktif di Pulau Lancang yang terpaksa harus isolasi mandiri hingga diterapkan status micro lockdown oleh kelurahan setempat.

"Hari ini dinyatakan sembuh lima orang, total sudah 91 yang sembuh, dan kasus aktif tinggal 13 orang, dengan rincian 12 orang isolasi mandiri dan satu orang dirujuk ke RS Cengkareng," kata Sely, Rabu (21/07/2021).

Sely menambahkan, untuk memastikan tidak ada lagi kasus penyebaran Covid-19 terhadap keluarga atau orang dekat yang diduga pernah bersinggungan langsung dengan pasien, petugas terus melakukan tracing.

"Untuk serbuan vaksin sendiri di Kelurahan Pulau Pari dari 1.666 sasaran usia 12 hingga Lansia, telah mendapatkan vaksin dosis pertama sebanyak 1.506 orang atau sekitar 90 persen," tambahnya.

Sementara itu, terkait dengan semakin kecilnya angka kasus aktif Covid-19 di wilayahnya, Plh Lurah Pulau Pari, Ardiansyah mengatakan, status micro lockdown telah dicabut dengan tetap melakukan pengawasan ketat protokol kesehatan bersama petugas Posko PPKM kelurahan.

"Meski dibuka, kami terus menghimbau agar warga patuh protokol kesehatan, jangan sampai seperti sebelumnya kasus positif meningkat di Pulau Lancang," tandasnya.


Berita Terbaru