Taman Arkeologi Onrust Masuk Nominasi API 2021


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 22 Jul 2021 | Dilihat : 25


...

Taman Arkeologi Onrust yang ada di wilayah Kepulauan Seribu, masuk nominasi pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021.

API sendiri merupakan ajang apresiasi pariwisata terbaik Indonesia, yang bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak, baik masyarakat, pihak industri/swasta maupaun pemerintahan pemerintahan daerah dari provinsi, kabupaten, dan kota, dalam mempromosikan pariwisata serta mengembangkan ekonomi kreatif secara langsung, nyata dan masif di masing-masing daerah.

“Betul, Taman Arkeologi Onrust masuk nominasi API 2021 untuk kategori situs sejarah, dan akan bersaing dengan Museum Buya Hamka, Benteng Keraton Wolio, Candi Ijo, Istana Mini Banda Naira, Megalitik Baseman, Situs Gajah Mada, Taman Narmada dan Tundrumbaho,” kata Kepala Unit Pengelola Museum Kebaharian Jakarta, Berkah Shadaya, Kamis (22/07/2021).

Berkah pun mengajak kepada seluruh warga dan Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Kepulauan Seribu untuk terlibat dengan mendukung pemilihan Taman Arkeologi Onrust di API 2021, sehingga bisa terpilih.

“Kami sudah melakukan sosialisasi tentang pemilihan ini, melalui Instagram atau grup WhatsApp. Dukungan dapat dilakukan di Instagram @ayojalanjalanindonesia, pilih Taman Arkeologi Onrust dan like Taman Arkeologi Onrust. Untuk di YouTube @apiaward, temukan video Taman Arkeologi Onrust, lalu tonton dan like video. Sedangkan SMS dengan cara ketik API 12H kirim ke 99386 yang masa periodenya hingga Oktober 2021,” tutur Berkah.


Berita Terbaru