Pelaku Industri Pariwisata Kepulauan Seribu Diimbau Ikuti Program Sertifikasi CHSE


Kategori : Pariwisata | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 22 Jul 2021 | Dilihat : 14


...

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu mengajak kepada seluruh pelaku industri pariwisata, terlibat aktif mengikuti program sertifikasi pemenuhan protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan (CHSE).

Menurut Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Puji Hastuti, kegiatan ini diselenggarakan oleh Kemenparekraf secara gratis, dengan target sebanyak 6.300 pelaku industri pariwisata.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjamin wisatawan dan masyarakat, bahwa selama berwisata produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan. Pelaksanaan sertifikat ini dilakukan tanpa dipungut biaya atau gratis. Proses pendaftaran terbuka melalui website CHSE Kemenparekraf: https://chse.kemenparekraf.go.id/, dan dibuka hingga September,” kata Puji, Kamis (22/07/2021).

Puji pun berharap, para pelaku industri pariwisata mendaftarkan usahanya untuk mendapatkan sertifikasi CHSE, menjamin bahwa pelayanan dan produknya sudah memenuhi standar protocol kesehatan, kebersihan, keselamatan dan kelestarian lingkungan.

“Dengan sertifikasi CHSE, wisatawan yang datang lebih nyaman,” tambahnya.


Berita Terbaru