image 1

Tidung

Sekkab Kepulauan Seribu Ikuti Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2021

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 23 Jul 2021
Dilihat | 144x


Sekretaris Kabupaten (Sekab) Kepulauan Seribu, Eric PZ Lumbun mengikuti acara Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2021 melalui virtual di Gedung Mitra Praja, Jakarta Utara, Jumat (23/07/2021). 

Tercatat dalam perhelatan ini, dihadiri langsung Presiden RI, Joko Widodo dan jajaran menteri kabinet.

Presiden RI, Joko Widodo dalam sambutannya, meminta anak-anak tetap semangat belajar di rumah ditengah situasi pandemi Covid-19, untuk sementara waktu dan teruslah bergembira. 

"Saya tahu, hari-hari dalam setahun ini, kalian lebih sering berkegiatan dan belajar di rumah, tidak berpergian dan tidak bermain keluar rumah. Saya tahu kalian pasti rindu berkumpul dengan teman, sepupu atau kakek dan nenek," kata Joko Widodo.

Joko Widodo mengaku, kondisi ini bukanlah keinginan pemerintah, melainkan untuk menyelamatkan semua masyarakat dari penularan virus corona. 

"Semua itu kita lakukan untuk keselamatan kita semua, keselamatan adik dan kakak, ibu dan ayah, ibu dan bapak guru dan semua yang berada dilingkungan kita agar kita tidak tertular Covid-19," ujarnya. 

Joko Widodo juga meminta kepada anak-anak di seluruh Indonesia, untuk ikut berpartisipasi membantu pemerintah menekan laju penularan virus corona, salah satunya dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan. 

"Anak-Anak bisa ikut berpartisipasi menekan penularan Covid-19 dengan disiplin menggunakan maseker, menjaga jarak dan jangan lupa mencuci tangan," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sekkab Kepulauan Seribu Ikuti Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2021" ?