Sudin Parekraf Kepulauan Seribu Lakukan Persiapan Jelang Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2021


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 24 Jul 2021 | Dilihat : 36


...

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu melakukan persiapan jelang Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2021.

Menurut Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Puji Hastuti, persiapan dilakukan karena ada dua desa di wilayah Kepulauan Seribu yang mengikuti Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2021 dengan tema Indonesia Bangkit.

“Dua desa tersebut adalah Desa Wisata Untung Jawa dan Desa Wisata Kelapa. Kegiatan Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2021 ini sendiri diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia,” kata Puji, Sabtu (24/07/2021).

Puji menjelaskan, penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2021 dilihat dari beberapa kategori, diantaranya homestay, toilet, suvenir, desa digital, CHSE, content kreatif, dan daya tarik wisata.

“Untuk 2 desa wisata di Kepulauan Seribu tidak semua kriteria diikutin, namun sesuai dengan potensi yang dimiliki Tahapan penilaian ini dimulai sejak 30 April 2021 pendaftaran online oleh pengelola desa wisata. Sedangkan pemenang akan diumumkan pada 7 Desember 2021,” jelas Puji.

Puji berharap, dua desa wisata di Kepulauan Seribu bisa meraih Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2021, sehingga memberikan dampak positif untuk perkembangan pariwisata dan peningkatkan kunjungan wisata di Kepulauan Seribu.


Berita Terbaru