Kabupaten Kepulauan Seribu Apresiasi Kegiatan Bakti Kemenkumham


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 7 Aug 2021 | Dilihat : 84


...

Kabupaten Kepulauan Seribu mengapresiasi kegiatan Bakti Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), yang dipusatkan di Plaza Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka sejak 6-7 Agustus.

Kegiatan yang mengambil tema Kemenkumham Peduli, Kemenkumham Berbagi, Kemenkumham Sukseskan Vaksinasi Merdeka, diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta serta Ikatan Notaris Indonesia (INI).

Tercatat berbagai acara diselenggarakan dalam kegiatan tersebut diantaranya, sosialisasi melalui virtual tentang deseminasi Hak Asasi Manusia, sosialisasi pemasyarakatan asimilasi warga binaan permasyarakatan dan pengawasan orang asing, sosialiasasi pengawasan dan evaluasi bantuan hukum, sosialisasi pembinaan keluarahan sadar hukum diwilayah Kepulauan Seribu, serta kegiatan puncak adalah pembagian 900 paket sembako dan vaksinasi Merdeka Covid-19.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, Kabupaten Kepulauan Seribu mengucapkan terima kasih kepada Kemenkumham dan Ikatan Notaris Indonesia yang melaksanakan serbuan vaksinasi di Kelurahan Pulau Panggang dalam rangka membantu percepatan vaksinasi di Kepulauan Seribu.

"Terima kasih atas bantuannya dan semoga dengan bantuan dari berbagai pihak, kita berharap vaksinasi di Kepulauan Seribu bisa segera dipercepat untuk memenuhi target herd immunity diatas 80 persen," kata Junaedi di Plaza Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Sabtu (07/08/2021)

Junaedi menjelaskan, hingga saat ini di Kepulauan Seribu dari 22.298 warga sasaran usia 12 tahun hingga lansia telah tercapai vaksinasi dosis pertama sebanyak 19.229.

"Jadi Pulau Seribu sudah masuk zona hijau, tinggal mengejar kekurangan dan yang tertunda serta 14.170 sasaran untuk dosis kedua," terangnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun menambahkan, kegiatan vaksinasi ini sesuai perintah Presiden RI, melalui program Bakti Kemenkumham peduli, berbagi dan sukseskan vaksinasi merdeka.

"Disiapkan kuota 900 vaksin sesuai jumlah bantuan paket sembako yang kita serahkan kepada Kabupaten Kepulauan Seribu, dan hingga siang ini sudah ada sekitar 100 pendaftar yang akan ikut vaksin," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Apresiasi Kegiatan Bakti Kemenkumham" ?
5 6 5 3