Petugas Sudin Gulkarmat Evakuasi Sarang Tawon di Kelurahan Pulau Kelapa


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 10 Aug 2021 | Dilihat : 81


...

Evakuasi sarang tawon vespa di SDN 01 Pulau Kelapa, RT 07/04, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, berhasil ditangani oleh Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Perwira Piket Sektor 7 Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Dede Budi mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga yang merasa resah karena tawon-tawon vespa tersebut kerap mengganggu warga yang melintas di sekitar lokasi.

"Kita evakuasi di malam hari untuk menghindari agresifitas tawon agar tidak membahayakan warga maupun petugas," ujar Dede, Selasa (10/08/2021).

Dede menjelaskan, untuk mengevakuasi sarang tawon tersebut pihaknya mengerahkan sebanyak lima personel berikut perlengkapan alat pendukung.

"Sarang tawonnya berdiameter sekitar 30 cm berhasil dievakuasi dengan aman. Terima kasih kepada warga yang telah melaporkan dengan cepat sebelum ada warga menjadi korban serangan tawon vespa ini," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin Gulkarmat Evakuasi Sarang Tawon di Kelurahan Pulau Kelapa" ?
9 3 8 1