Dukung Kabupaten Kepulauan Seribu Tangani Covid-19, PHE OSES Salurkan 1.000 Alat Rapid Antigen


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 10 Aug 2021 | Dilihat : 65


...

Guna mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan pandemi Covid-19, Regional Jawa Subholding Upstream melalui Pertamina Hulu Energi Offshore Southeast Sumatera (PHE OSES) memberikan bantuan 1.000 buah alat rapid antigen kepada Kabupaten Kepulauan Seribu.

Bantuan yang diberikan bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam menekan angka Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu, diharapkan bisa membantu kerja keras Kabupaten.

“Kunci untuk mengendalikan penyebaran virus Sars Cov-2 salah satunya dengan aktif melakukan pemeriksaan atau testing. Semoga bantuan 1.000 buah alat rapid antigen ini bisa meningkatkan kerja keras Kabupaten Kepulauan Seribu dalam rangka menekan penyebaran Covid-19,” kata papar Wazirul Luthfi selaku Head of Comrel & CID PHE OSES, Selasa (10/08/2021).

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengaku, Kabupaten terus konsisten melakukan penanganan dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu, baik kepada para pengunjung maupun warga yang tiba di pulau.

“Bantuan alat rapid antigen sangat bermanfaat, mengingat Kabupaten selama ini bersinergi dengan Kepolisian dan TNI terus melakukan kegiatan 3T mencakup Tracing, Testing, dan Treatment. Semoga alat ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga perekonomian bisa kembali berjalan,” tutur Junaedi.

Menanggapi hal ini, Agus Suprijanto selaku Senior Manager Relations Regional Jawa dalam keterangan pers menyampaikan, Pertamina terus berkomitmen mengatasi pandemi Covid-19 melalui gerakan percepatan vaksinasi di wilayah kerja Regional Jawa melalui kolaborasi dengan Kodim dan Polres. Di Kabupaten Indramayu, vaksinasi massal telah digelar dua kali dengan menyasar ke 3.503 orang. Sedangkan di Kabupaten Subang dan Bekasi, sebanyak 555 orang pekerja dan mitra kerja beserta keluarga telah memperoleh vaksin dosis pertama pada Juli lalu.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Dukung Kabupaten Kepulauan Seribu Tangani Covid-19, PHE OSES Salurkan 1.000 Alat Rapid Antigen" ?
6 4 9 1