Irbankab Kepulauan Seribu Pantau Pendistribusian Bantuan Sosial Non Tunai


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 14 Aug 2021 | Dilihat : 78


...

Inspektorat Pembantu Kabupaten (Irbankab) Kepulauan Seribu ikut mengawasi pendistribusian beras Bantuan Sosial (Bansos) Non-Tunai berupa beras kepada 2.946 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di enam kelurahan setempat.

Kepala Irbankab Kepulauan Saribu, Nirwani mengatakan, pengawasan yang dilakukan meliputi pengecekan kualitas beras sebelum diterima masyarakat hingga menyaksikan langsung berita acara serah terima beras Bansos Non-Tunai bagi KPM di Kepulauan Seribu.

"Dalam pengawasan ini kami mengerahkan 10 personel dibantu petugas dari Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan yang di setiap Kelurahan ditugaskan sebanyak dua orang," ujarnya, Sabtu (14/08/2021).

Sementara itu, Kepala Unit Kerja Teknis (UKT) I Kepulauan Seribu, Ade Slamet mengatakan, pihaknya menggunakan kapal pengangkut barang dari Pelabuhan Kaliadem untuk membawa beras Bansos Non-Tunai ke enam kelurahan di Kepulauan Seribu.

"Beras sebanyak 10 kilogram untuk masing-masing KPM akan di-drop kepada pengurus RW dan RT untuk selanjutnya didistribusikan by name by address ke rumah KPM untuk menghindari kerumunan," terangnya.

Ade menjelaskan, di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan beras Bansos Non-Tunai didistribusikan bagi 1.327 KPM, dimana 345 KPM ada di Kelurahan Pulau Panggang, 730 KPM di Kelurahan Pulau Kelapa dan 252 KPM di Kelurahan Pulau Harapan. Kemudian, di tiga kelurahan di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara terdapat 1.169 KPM yang terdiri dari Kelurahan Pulau Untung Jawa sebanyak 297 KPM, Kelurahan Pulau Pari 357 KPM dan Kelurahan Pulau Tidung mencapai 515 KPM.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Irbankab Kepulauan Seribu Pantau Pendistribusian Bantuan Sosial Non Tunai" ?
1 1 1 6