Jumlah Penerima Vaksinasi Dosis Pertama di Kabupaten Kepulauan Seribu Meningkat


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 16 Aug 2021 | Dilihat : 28


...

Kabupaten Kepulauan Seribu sukses meningkatkan capaian vaksinasi dosis pertama Covid-19 di enam kelurahan.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 DKI per tanggal 13 Agustus 2021, ada enam kelurahan yang sukses meningkatkan capaian vaksinasi dosis pertama Covid-19, di antaranya Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Untung Jawa, Pulau Panggang, Pulau Harapan dan Pulau Kelapa,

"Alhamdulillah, semua kelurahan di Kepulauan Seribu sudah masuk zona hijau. Kita sudah diatas 80% untuk dosis pertama yaitu 18.395 sasaran," ujar Kepala Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu, Herwin Meifendi, dalam keterang tertulis, Senin (16/08/2021).

Herwin mengatakan, jumlah sasaran tersebut merupakan warga yang berdomisili di Kepuluan Seribu, baik warga yang berada di daratan Jakarta karena bekerja, semuanya sudah divaksin.

“Kami akan terus bersinergi untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 dosis kedua, agar terbentuknya herd immunity, dengan sejumlah lembaga dan instansi pemerintah, kolaborasi dengan TNI, Polri,” tuturnya.

Herwin berharap, agar masyarakat tetap bersabar dan menjaga kedisiplinan dengan mematuhi protokol kesehatan, meskipun wilayah Kepulauan Seribu dari lima wilayah kota di DKI Jakarta sudah dinyatakan sebagai zona hijau dari sisi pencapaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

"Meskipun memasuki zona hijau, tetap memperhatikan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," tutupnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Jumlah Penerima Vaksinasi Dosis Pertama di Kabupaten Kepulauan Seribu Meningkat" ?
6 4 1 2