Petugas Sudin Gulkarmat Evakuasi Pohon Tumbang di Pulau Sebira


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 19 Aug 2021 | Dilihat : 46


...

Petugas Sektor 7 Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, mengevakuasi pohon ketapang yang tumbang hingga menimpa rumah warga di RT 02/03 Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Kita evakuasi, kita potong dan singkirkan pohon tumbang agar tidak mengganggu jalan dipermukiman RT 02 Pulau Sebira," kata Buang Miharja, Kepala Sektor 7 Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Kamis (19/08/2021).

Buang menyampaikan, pohon jenis ketapang tersebut tumbang diperkirakan karena angin kencang, dan kondisinya pohon yang sudah tua.

"Kami kerahkan 4 personel dengan peralatan pendukung. Diameter pohon kurang lebih 100 cm dengan memiliki ketinggian mencapai 8-9 meter," tuturnya.

Buang menambahkan, bagian-bagian pohon sudah dipotong untuk memudahkan evakuasi, dan selanjutnya akan dibawa menuju tempat penampungan sampah (TPS) Pulau Sebira oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) setempat."Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa pohon tumbang ini. Sementara, kerugian materiil ditaksir mencapai sekitar Rp 2 juta," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin Gulkarmat Evakuasi Pohon Tumbang di Pulau Sebira" ?
7 2 0 9