Kelurahan Pulau Panggang Apresiasi Wujud Nyata Tim Dapur Umum Gabungan


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 19 Aug 2021 | Dilihat : 60


...

Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara mengapresiasi wujud nyata yang dilakukan Tim Dapur Umum Gabungan di Pulau Pramuka.

Terlihat Tim Dapur Umum Gabungan melakukan aksi bersih-bersih di sepanjang jalan pantai Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu.

“Aksi ini sangat positif untuk lingkungan Kelurahan Pulau Panggang. Kami mengapreasi dan berterimakasih, semoga ini dapat menjadi contoh baik untuk anak muda. Selain itu, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu potonesinya adalah wisata, jadi lingkungan harus bersih," kata Plt Lurah Pulau Panggang, Iskandar, Kamis (19/08/2021).

Tercatat dalam kegiatan aksi bersih-bersih sampah disepanjang jalan hingga Dermaga Pulau Pramuka, Tim Dapur Umum Gabungan berhasil mengumpulkan 40 kantong plastik.

“Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu merupakan tempat wisata, jadi anak muda setidaknya satu atau dua minggu sekali bersih-bersih untuk lingkungan kita, pantai kita agar tetap terjaga, terawat dengan baik,” kata kata Jody Cross, Ketua 86 atau Dapur Umum Gabungan.

Jody menambahkan, jika PPKM ini selesai dan wisata Pulau Pramuka dibuka untuk umum, sudah pasti menjadi destinasi wisata favorit untuk domestik dan mancanegara.

"Tujuannya untuk memotivasi kalangan anak-anak muda untuk peduli dengan lingkungan, bukan hanya gemar bermain game online, jadi anak muda bukan hanya diam atau memprotes pemerintah daerah tapi harus aktif dan berkarya," tutur Jody.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kelurahan Pulau Panggang Apresiasi Wujud Nyata Tim Dapur Umum Gabungan" ?
3 4 6 7