TP PKK Kabupaten Kepulauan Seribu Ikuti Panen Bersama Secara Virtual


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 20 Aug 2021 | Dilihat : 49


...

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kepulauan Seribu, mengikuti kegiatan Panen Bersama yang diselenggarakan secara virtual.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Ferry Farhati diselenggarakan oleh Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta dan dilakukan secara serentak oleh TP PKK di lima wilayah Kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Kita akan sama sama panen dari benih yang telah kita tanam sejak 2 bulan lalu. Semua ini butuh kesabaran, disiplin dan ketelatenan agar tumbuh baik, demi memenuhi kebutuhan keluarga,” kata Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Ferry Farhati secara virtual, Jumat (20/08/2021).

Ferry Farhati menilai, meski apa yang ditanam belum bisa memenuhi kebutuhan pangan, namun kegiatan ini membawa kita belajar akan banyak hal, salah satunya menghargai pangan serta tidak menyia-nyiakan semua proses waktu.

“Apa yang telah kita tanam rawat, harus terus dijaga, dan melalui kegiatan ini kita mengajak seluruh warga untuk mengembangkan urban farming, demi memenuhi kebutuhan pangan,” tambahnya.

Tercatat dalam kegiatan ini, TP PKK Kabupaten Kepulauan Seribu berhasil panen labu air, pokcay, cabai, kangkung, bayam, sawi hijau serta terong.

“Kita panen di dua Kecamatan dan enam Kelurahan, kami juga telah melakukan panen di Pulau Tidung Kecil dan Pulau Karya. Dalam kegiatan inin kami juga melibatkan binaan KPKP, kelompok tani dan lainnya,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Seribu, Rita Susanti Junaedi.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "TP PKK Kabupaten Kepulauan Seribu Ikuti Panen Bersama Secara Virtual" ?
7 8 5 7