BKOW DKI Jakarta Berikan Bantuan Sembako Bagi Warga Kelurahan Pulau Tidung


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 21 Aug 2021 | Dilihat : 89


...

Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) DKI Jakarta menyerahkan bantuan 100 sembako kepada warga Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Sabtu (21/08/2021).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) DKI Jakarta, Ellisa Sumarlin didampingi Ketua TP PKK Kepulauan Seribu, Rita Susanti kepada Lurah Pulau Tidung, Hafsah di kantor halaman kelurahan setempat, yang juga digunakan sebagai tempat pelaksanaan vaksin dosis kedua.

Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) DKI Jakarta, Ellisa Sumarlin mengatakan, bantuan berupa bahan kebutuhan pokok yang terdiri dari beras, minyak goreng, susu, sarden dan lainnya tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian untuk mengurangi beban di masa sulit saat pandemi Covid-19, serta dalam rangka peringatan HUT ke-76 RI.

"Tujuan bantuan ini selain untuk berbagi, juga untuk saling menguatkan, semoga bantuan ini bermanfaat dan berkah bagi yang menerimanya," kata Ellisa Sumarlin.

Ellisa Sumarlin berharap, warga tetap semangat dan ikhlas menjalani cobaan berat ini, dengan tetap berikhtiar menjalankan protokol kesehatan agar pandemi lekas berakhir.

"Semoga pandemi lekas berakhir, dan sektor pariwisata Kepulauan Seribu bisa hidup kembali," harapnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Tidung, Hafsah menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada BKOW DKI yang telah memberikan perhatian dan kepeduliannya terhadap warga Pulau Tidung.

"Bantuan akan dibagikan kepada warga yang hari ini datang vaksin Covid-19 dosis kedua di halaman kantor kelurahan, semoga bermanfaat," terangnya.

Hafsah menambahkan, hingga siang ini, pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di halaman kantor kelurahan telah ada 118 pendaftar dari target 120 sasaran dosis kedua.

“Dari total 4.577 sasaran usia 12 tahun hingga Lansia, yang sudah tervaksin sebanyak 4.320 untuk dosis pertama dan 2,520 untuk dosis kedua. Semoga hari ini bisa sesuai target yang ikut vaksin, karena semua sesuai dengan jadwal vaksinasi saat dosis pertama," tuturnya.

Tercatat pemberian bantuan paket sembako tersebut dilanjutkan dengan kunjungan BKOW DKI ke beberapa lokasi wisata di Kepulauan Seribu Selatan, seperti di Jembatan Cinta, Pantai Sakura, Pulau Cipir, Pulau Kelor dan Pulau Onrust.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "BKOW DKI Jakarta Berikan Bantuan Sembako Bagi Warga Kelurahan Pulau Tidung" ?
9 6 5 2