image 1

Tidung

Puluhan Ibu Hamil di Kabupaten Kepulauan Seribu Mendapatkan Vaksinasi Covid-19

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 22 Aug 2021
Dilihat | 138x


Sebanyak 70 ibu hamil di Kabupaten Kepulauan Seribu telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama, selama periode 3-18 Agustus.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kabupaten kepulauan Seribu, Herwin Meifendi mengatakan, sesuai Surat Edaran dari Kementerian Kesehatan RI HK.02.01/1/2007/2021 tentang Vakisnasi COVID-19 bagi Ibu Hamil dan Penyesuaian Skrinning Dalam Pelaksanaan Vakisnasi Covid-19, bahwa ibu hamil yang bisa mendapatkan vaksinasi, saat usia kehamilan 13-33 minggu untuk mengurangi resiko bila terinfeksi Covid-19 yang bisa berdampak terhadap kehamilan dan janin.

"Sudah mencapai 70 sasaran yang sudah divaksin dosis pertama dan 4 ibu hamil untuk dosis kedua dari total 151 jumlah ibu hamil yang ada di enam kelurahan yang ada di Kepulauan Seribu," kata Herwin, Minggu (22/08/2021).

Herwin menjelaskan, pendataan ibu hamil yang bisa diberikan vaksinasi berdasarkan dari Puskesmas masing-masing kelurahan, dan diharapkan bisa disosialisasikan secara gencar lewat kader-kader kesehatan di wilayah, serta dilakukan pendampingan saat melakukan skrinning dan vaksinasi.

"Sosialisasi akan terus digencarkan hingga semua bisa diberikan vaksinasi di Puskesmas setempat, karena berpacu dengan usia kehamilan," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puluhan Ibu Hamil di Kabupaten Kepulauan Seribu Mendapatkan Vaksinasi Covid-19" ?