Terapkan Kegiatan APKA, Perpusip Kepulauan Seribu Layani Kebutuhan Membaca


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 24 Aug 2021 | Dilihat : 56


...

Pandemi Covid-19 yang berlangsung saat ini membuat Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusip) Kabupaten Kepulauan Seribu terus berinovatif, salah satunya dengan menerapkan program Anda Pesan Kami Antar (APKA).

Kasie Perpusip Unit Kerja Teknis (UKT) 1 Kepulauan Seribu, Cecep Suryadi mengatakan, layanan APKA merupakan cara pelayanan perpustakaan kepada warga, yang ingin tetap membaca buku secara konvensional melalui layanan pesan antar-jemput oleh petugas perpustakaan langsung ke rumah/alamat warga.

"Layanan APKA masih berjalan, sejak awal Agustus hingga saat ini sudah 279 warga Kepulauan Seribu yang meminjam melalui APKA," ujar Cecep, Selasa (24/08/2021).

Cecep menjelaskan, untuk meminjam buku, warga cukup menghubungi petugas perpustakaan yang ada di kelurahan masing-masing melalui pesan WA atau telepon langsung kepada petugas.

“Pesan pagi hari, siang atau sore buku akan diantarkan petugas, begitu juga saat selesai baca 3-5 hari kedepan petugas akan melakukan jemput buku. Ini upaya petugas untuk tetap patuh protokol kesehatan dan mencegah terjadinya penularan akibat virus corona," terangnya.

Cecep menambahkan, banyak pilihan bagi warga untuk tetap dapat menikmati berbagai literasi baca selain melalui APKA, warga juga bisa membaca buku melalui buku digital dengan mendownload aplikasi iJakarta dan LetsRead.

"Buku cerita anak dan pengetahuan masak-memasak paling banyak diminati selama pandemi selain buku-buku agama serta pengetahuan umum lainnya," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Terapkan Kegiatan APKA, Perpusip Kepulauan Seribu Layani Kebutuhan Membaca" ?
8 5 2 8