Pulau Untung Jawa Masuk 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 25 Aug 2021 | Dilihat : 141


...

Setelah bersaing dengan 1831 peserta, Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan masuk tahap 3 yaitu 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Menurut Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu, Puji Hastuti, Desa Wisata Pulau Untung Jawa mampu bersaing dengan 1831 peserta lainnya, dan telah ditetapkan masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

“Tentunya ini hal baik, Desa Wisata Pulau Untung Jawa yang kita ajukan dalam lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 yang diselenggarakan Kemenparekraf RI kini masuk 50 besar, dan kami akan terus bekerja untuk bisa bersaing dalam babak ini,” kata Puji Hastuti, Rabu (25/08/2021).

Pulau Untung Jawa sendiri dikenal sebagai destinasi wisata yang dekat dengan daratan Jakarta, dan menawarkan pemandangan pasir berwarna putih yang lembut dipadukan dengan air laut berwarna hijau. Di Pulau Untung Jawa juga menyuguhkan permainan air seperti banana boat, donat boat atau snorkeling, hutan mangrovenya yang cantik, serta keunikan Kampung Jepang yang ada di Pantai Sakura. Tidak hanya itu, Pulau Untung Jawa juga memiliki wisata konservasi yang ada di Pulau Rambut, wisata sejarah di Pulau Onrust, Pulau Cipir dan Pulau Kelor, serta Pulau Resort di Pulau Bidadari dan Pulau Ayer.

“Tentunya dengan potensi wisata yang ada di Pulau Untung Jawa saat ini, kita optimis Pulau Untung Jawa terus melaju ke 10 Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021,” tambah Puji.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pulau Untung Jawa Masuk 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021" ?
7 7 1 6