Bupati Kepulauan Seribu Pantau Kesiapan Kelurahan Pulau Untung Jawa


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 27 Aug 2021 | Dilihat : 71


...

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi bersama jajaran OPD terkait melakukan peninjauan Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan yang akan bersaing di 50 besar perhelatan Anugerah Desa Wisata tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Tercatat peninjauan ini sendiri dilakukan untuk memastikan kesiapan Kelurahan Pulau Untung Jawa yang akan diverifikasi secara langsung oleh tim verifikasi lomba dari Kemenparekraf RI, pada bulan September mendatang.

Menurut Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, peninjauan tiga lokasi yang akan diverifikasi oleh tim penilai meliputi, lokasi wisata Pulau Permukiman seperti di Taman Arsa, Pantai Sakura, Kampung Jepang dan pesisir pantai, lalu di pulau wisata sejarah seperti di Pulau Onrust, Pulau Cipir dan Pulau Kelor serta di pulau resort meliputi Pulau Bidadari, yang semuanya masuk wilayah Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

"Kita tinjau persiapannya sebelum diverifikasi tim penilai bulan September, dan ternyata masih banyak yang harus dibenahi," kata Junaedi, Jumat (27/08/2021).

Junaedi menjelaskan, beberapa sarana prasarana yang harus dibenahi dari hasil peninjauan hari ini meliputi penambahan penghijauan, penambahan sarana cuci tangan, thermogun bagi pengunjung dan pembenahan lokasi kuliner, termasuk kebutuhan sanitasi, kebersihan lingkungan dan pengecatan jalan serta pemenuhan sarana komunikasi dan informasi digital.

“Seluruh potensi yang bisa menambah penilaian yang baik dibenahi dan dipersiapkan, sehingga bisa masuk nominasi di desa wisata. Untuk mewujudkan hal tersebut, kita libatkan semua OPD terkait demi mendukung pembenahan sarana prasaran fasilitas di lokasi wisata," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati Kepulauan Seribu Pantau Kesiapan Kelurahan Pulau Untung Jawa" ?
5 5 0 3