Kelurahan Pulau Kelapa Dukung Pemberantasan Pungli


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 28 Aug 2021 | Dilihat : 67


...

Pemberantasan pungutan liar (Pungli) terus dilakukan Kabupaten Kepulauan Seribu melalui Inspektorat, sehingga memberikan kenyamanan bagi warga di wilayah.

Salah satu langkah pemberantasan pungli yang dilakukan Inspektorat Kepulauan Seribu adalah dengan menyelenggarakan sosialisasi keberadaan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli).

Hal ini disamput positif Plt Lurah Pulau Kelapa, Muslim yang menilai kegiatan kegiatan tersebut dapat mewujudkan Provinsi DKI Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seribu Bebas Pungli. 

"Semoga dapat memberikan wawasan ke aparatur Pemerintah dan masyarakat tentang perbuatan yang dikategorikan pungli," ujar Muslim dalam keterangan tertulis, Sabtu (28/08/2021). 

Muslim menambahkan, kegiatan sosialisasi Saber Pungli diikuti para pengurus RT, RW, LMK, FKDM, Polsek dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Kelurahan setempat. 

“Praktik pungli bisa terjadi di mana saja. Terlebih, Unit Kerja Perangkat Daerah yang memberikan pelayanan langsung ke masyarakat. Jika ada PNS yang terlibat pungli sudah pasti akan mendapatkan sanksi tegas," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kelurahan Pulau Kelapa Dukung Pemberantasan Pungli" ?
8 5 3 2