image 1

Tidung

PMI Kepulauan Seribu Disinfeksi Sembilan Gedung Sekolah

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 29 Aug 2021
Dilihat | 148x


Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepulauan Seribu melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap beberapa sarana prasarana gedung sekolah yang ada di wilayah Kepulauan Seribu.

Ketua PMI Kabupaten Kepulauan Seribu, Natsir Sabara mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan menindaklanjuti permintaan Sudin Pendidikan Kepulauan Seribu yang akan mengadakan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) mulai 30 Agustus.

"Disinfeksi meliputi, seluruh area sekolah dari mulai halaman, tempat parkir, rail tangga, kantor dan ruang guru, ruang belajar, ruang baca hingga toilet, untuk sterilisasi dan pencegahan penyebaran Covid-19," kata Natsir, Minggu (29/08/2021).

Natsir menambahkan, beberapa sekolah yang dilakukan disinfeksi oleh relawan hari ini meliputi, SDN 01 Pulau Tidung, SDN 01 Pulau Kelapa, SDN 01 Pulau Harapan, SDN 01 Pulau pari dan SDN 01 Pulau Panggang.

"Selanjutnya, SMPN 241 Pulau Tidung, SMPN 285 Pulau Untung Jawa dan SMPN Satu Atap Pulau Sebira serta SMAN 69 Pulau Pramuka," tambahnya.

Natsir menambahkan, untuk masing-masing sekolah pihaknya mengerahkan sebanyak lima relawan berikut satu unit water sprayer dan menyediakan 15 liter cairan disinfektan setiap sekolah.

"Senang bisa membantu pemerintah kabupaten dalam hal ini Sudin Pendidikan Kepulauan Seribu agar pelaksanaan belajar mengajar lebih nyaman karena sekolah telah dilakukan sterilisasi," harapnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "PMI Kepulauan Seribu Disinfeksi Sembilan Gedung Sekolah" ?