Sambut Kunjungan Tim Penilai KemenPANRB, Bupati Kepulauan Seribu Paparkan Inovasi Pelayanan Publik


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 30 Aug 2021 | Dilihat : 45


...

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi memaparkan inovasi pelayanan publik bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Seribu kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPANRB RI).

Hal itu dikatakan Bupati Junaedi didampingi Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan (Asminekbang) Kepulauan Seribu, Iwan P Samosir serta jajaran pimpinan pejabat, saat menerima Tim Penilai KemenPANRB RI di Kantor Kabupaten, Pulau Pramuka, Senin (30/08/2021).

"Kami lakukan pelayanan jemput bola atau PTK di atas kapal secara moblie berkolaborasi dengan instansi terkait, seperti Kepolisian, Imigrasi, Pertanahan, KP2KP dan Pengadilan Agama," kata Junaedi.

Junaedi menambahkan, selain berkolaborasi dengan instansi lembaga lain, pihaknya juga berkolaborasi dengan UKPD terkait, yaitu Sudin Dukcapil dan Sudin Parekraf untuk bisa melakukan pelayanan terpadu keliling (PTK).

Sementara itu, Noviyana Andriana, salah seorang Tim Evaluasi Pelayanan KemenPANRB mengatakan, bahwa pihaknya mengapresiasi atas pelayanan publik yang dilakukan oleh Kabupaten Kepulauan Seribu dalam hal indeks tingkat kepuasan masyarakat, sehingga kedepan tidak lagi kepuasan akan tetapi kebahagiaan.

"Ke depan pelayanan publik di Kepulauan Seribu perlu  kita angkat dan ikut sertakan kompetisi inovasi pelayanan publik, seperti pelayanan administrasi dukcapil dan lainnya, sehingga Kepulauan Seribu ini dilihat," tandasnya.

Tercatat, selain melakukan pertemuan di Kantor Kabupaten, Tim Evaluasi Pelayanan KemenPANRB juga melihat secara langsung PTK yang tengah diberada di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sambut Kunjungan Tim Penilai KemenPANRB, Bupati Kepulauan Seribu Paparkan Inovasi Pelayanan Publik" ?
8 6 9 5