Persiapan Penilaian Desa Wisata 2021 di Kelurahan Pulau Untung Jawa Capai 80 Persen


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 3 Sep 2021 | Dilihat : 46


...

Kabupaten Kepulauan Seribu terus menyiapkan sarana prasarana, perbaikan dan percantikan wilayah di Kelurahan Pulau Untung Jawa, jelang penilaian Desa Wisata 2021.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, M. Fadjar Churniawan mengatakan, hingga sore ini sudah mencapai 80 persen persiapan menyambut tim verifikasi penilaian lomba desa wisata, yang sedianya akan datang pada 4 September, bersama Menteri Parekraf RI, Sandiaga Uno.

"Persiapan sudah 80 persen, karena ada sebagian diluar kewenangan kita yang tidak bisa dijangkau, tapi dipastikan untuk semua sarana prasarana sudah selesai termasuk pengecatan," kata M. Fadjar Churniawan, Jumat (03/09/2022).

Fadjar menilai, melalui sinergitas seluruh SKPD dan UKPD dalam persiapan ini, manfaatnya dapat dirasakan oleh warga terutama Pulau Untung Jawa dalam mendongkrak sektor pariwisata, yang berdampak terhadap peningkatan perekonomian warga dan pendapatan asli daerah (PAD).

"Ini bisa memacu wilayah lain untuk saling berlomba memperbaiki sektor pariwisatanya, dengan memaksimalkan potensi wilayah salah satunya melalui kuliner dan pernak-pernik khas wilayah tersebut," tuturnya.

Fadjar berharap, Kepulauan Seribu bisa lolos ke babak 10 besar dan bisa sampai pada tiga besar.

"Yang terpenting dukungan dari masyarakatnya, jika sudah kita kerjakan sama-sama ya, harus dijaga sama-sama apa yang sudah baik ini," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Persiapan Penilaian Desa Wisata 2021 di Kelurahan Pulau Untung Jawa Capai 80 Persen" ?
7 7 3 9